Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 19 Juli 2019 , oleh admin mmrs , pada kategori Agenda Kegiatan, Pengumuman

Ikuti dan Temukan Trik Jitu Untuk Kesuksesan RS Anda !!

 

”Bagaimana saya harus membangun brand image RS saya?”

“Saya sudah cukup banyak ngiklan tetapi RS masih sepi?”

“Bagaimana menentukan tarif RS yang sesuai?”

Pertanyaan – pertanyaan di atas seringkali terlontar, khususnya untuk pengelola RS yang baru berdiri. Di satu sisi permintaan akan kebutuhan pelayanan kesehatan semakin meningkat, namun disisi lain pengelola RS dihadapkan pada regulasi yang terus berubah khususnya di Era JKN saat ini.

“Seringkali kami mendengar pertanyaan, mendirikan RS baru di Era JKN ini masih menguntungkankah? Bagaimana harus menghadapi semua regulasi – regulasi yang ada? Oleh sebab itu kami ingin memberikan solusi sekaligus ilmu bagi mereka – mereka yang ingin mengembangkan usaha RS ini” Ujar Dr. dr. Tita Hariyanti, M.Kes selaku Ketua Program Studi MMRS

Program Studi Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya turut serta berperan memberikan edukasi bagi masyarakat, baik praktisi maupun akademisi untuk terus mampu mengembangkan pelayanan dibidang kesehatan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan Workshop bertajuk:

“MMRS WORKSHOP 2019”

MENYIAPKAN RUMAH SAKIT INDONESIA DI ERA JKN

Program Studi MMRS akan memberikan beragam alternatif tema – tema Workshop yang sangat menarik diantaranya:

  1. Metode Kualitatif Untuk Pemasaran
  2. Penerapan Metode Kuantitatif di Rumah Sakit
  3. Membangun Brand Image Rumah Sakit
  4. Penyusunan Rencana Strategi Bisnis (RSB) Rumah Sakit
  5. Penyusunan Studi Kelayakan Rumah Sakit
  6. Implementasi Clinical Pathway Costing di Rumah Sakit
  7. Penyusunan Tarif Rumah Sakit
  8. Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Lean
  9. Penyusunan Sistem Remunerasi Rumah Sakit
  10. Pendekatan Lean Dalam Manajemen Logistik
  11. Strategi Pemasaran Rumah Sakit di Era JKN
  12. Communication Skill untuk Pemasaran

Peserta yang mengikuti workshop akan memperoleh pemahaman menyuluruh mengenai salah satu tema yang dipilih dengan mendapatkan fasilitas berupa modul Workshop, Workshop Kit, makan dan snack, ruangan kelas ber AC serta Sertifikat.

FOTO BROSUR WS RUTIN1_001