Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 20 September 2019 , oleh admin mmrs , pada kategori Berita

 

Dalam rangka orientasi pendidikan mahasiswa baru TA. 2019 / 2020 Program Studi Magister Manajemen Rumah Sakit Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan study skill dan outbond. Rangkaian tahapan kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Kegiatan study skill diadakan di Program Studi MMRS sedangkan outbond dilaksanakan di luar area kampus.

Dalam kegiatan study skill, mahasiswa diberikan banyak pembekalan materi guna mempersiapkan diri sebelum benar – benar mengikuti kegiatan perkuliahan. Materi yang didapatkan meliputi: Membuat presentasi yang mempesona, Basic Internet Searching, Article Reading, Pengenalan Ruang Baca PS MMRS, Pengenalan Perpustakaan Universitas Brawijaya dan Groupwork: How to work effectively.

“Program studi MMRS berusaha untuk selalu dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa, khususnya berkaitan dengan persiapan kegiatan perkuliahan. Materi study skill yang diberikan diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan mahasiswa mengenai artikel, internet searching, pemahaman mengenai jurnal yang secara keseluruhan akan sangat membantu mahasiswa nantinya dalam mengerjakan tugas – tugas perkuliahan maupun untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa itu sendiri” ungkap dr. Devita Rahmani Ratri, M.Sc selaku dosen MMRS.

FOTO 1

Setelah 2 hari menjalankan study skill, keesokan harinya mahasiswa melaksanakan kegiatan outbond yang diadakan di P-WEC Kabupaten Malang. Dalam acara outbond ini, mahasiswa diberikan permainan – permainan yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kekompakan antar peserta serta untuk meningkatkan keberanian dalam berpikir dan berpendapat.

Melalui kegiatan outbond, mahasiswa akan lebih mengenal satu sama lain termasuk dengan para dosen dan tenaga kependidikan PS MMRS. Kekompakan yang terjalin dalam kegiatan outbond akan sangat membantu lancarnya kegiatan perkuliahan kedepannya.

“Jadi lebih akrab dengan teman – teman lainnya karena kita harus bisa kompak menyelesaikan semua permainan dan tugas masing – masing kelompok. Tadi sempat takut sekali naik flying fox karena cukup tinggi, tapi berkat semangat dari teman – teman akhirnya bisa berhasil menyelesaikan tantangan” Ungkap mahasiswa baru angkatan 2019.

FOTO2

//bySNR