Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2013 , oleh angga

Program Studi Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS) merupakan salah satu program Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Keberadaan Program Studi Magister Manajemen Rumah Sakit diharapkan akan mampu menghasilkan sumberdaya manusia yang kompeten untuk menangani masalah-masalah yang relevan dengan pengelolaan rumah sakit secara profesional.

Program Magister Manajemen Rumah Sakit pada awalnya merupakan peminatan pada Program Studi Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi pada tahun 2004. Selanjutnya tim pengelola mempersiapkan pengembangan program studi melalui proses studi kelayakan pada calon mahasiswa dan pengguna lulusan serta mempersiapkan dokumentasi pengajuan program studi.

Sesuai dengan SK Rektor nomor 246B/SK/2007, 25 Juni 2007 program minat manajemen rumah sakit selanjutnya dikelola oleh Fakultas Kedokteran. Secara resmi penyelenggaraan pendidikan Magister Manajemen Rumah Sakit dengan gelar MMRS ditetapkan pada 14 Juli tahun 2009 dengan surat Dirjen Dikti perihal ijin Penyelenggaraan Program Studi MMRS di Universitas Brawijaya no 1128/D/T/2009.