Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2013 , oleh angga

Misi

Sejalan dengan misi dasar Perguruan Tinggi serta kebutuhan pemangku utama yaitu mahasiswa, rumah sakit dan masyarakat, MMRS mempunyai misi untuk:

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis metode ilmiah dengan menjunjung nilai TRUST untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dalam kerangka peningkatan kualitas hidup.

misi

Misi yang dibangun MMRS menggambarkan interlocking antara upaya memenuhi tiga level kepentingan yang dibangun dengan nilai TRUST yaitu output proses pendidikan, pendidikan, penelitian (Tri Dharma Perguruan Tinggi), dampak pada kualitas pelayanan rumah sakit sebagai pengguna langsung dan manfaat pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Manfaat jangka panjang pada peningkatan kualitas hidup juga menggambarkan bahwa tujuan pengembangan Prodi tidak terbatas pada output pendidikan tetapi pada masyarakat luas dalam menghadapi tantangan global. Tantangan global menjadi konsekuensi yang tidak dapat terpisahkan mengingat sudah terbentuknya masyarakat global yang akan mempengaruhi kebutuhan konsumen pelayanan kesehatan dan karakteristik manajemen rumah sakit yang handal.

Nilai

Nilai TRUST (Togetherness; Respect; Unity; Smart; Trust) menjadi panduan dasar organisasi dalam menjalan misi guna mencapai visi yang ditetapkan bersama.

nilai

TRUST mencerminkan bahwa harapan, nilai dan keyakinan bahwa bersama-sama dengan saling menghormati untuk mencapai satu tujuan bersama dengan cara yang cerdas guna membangun kepercayaan stakeholder .

Visi

Visi yang ingin dicapai MMRS sesuai dengan misi dan nilai TRUST adalah:

Menjadi institusi pendidikan yang mampu menghasilkan praktisi manajemen rumah sakit yang mumpuni melalui penerapan sistem manajemen yang cerdas didalam atmosfir akademik yang kondusif.

visi

Peta Strategis Organisasi

Peta strategis organisasi menggambarkan pilar dan perspektif strategis organisasi serta keterkaitannya dalam mencapai visi organisasi. Gambar peta strategi menunjukkan perspektif yang digunakan oleh organisasi untuk mendeskripsikan strategi pencapaian misi dan visi organisasi.

peta

People is the heart of our strategy, supported with intellectual environment, good corporate governance, highest level of excellence and never ending journey for quality improvement, we believe that our educational, research and community development programs will contribute to society in improving quality of life

Tujuan

Peta strategi menggambarkan sasaran strategi organisasi. Keterukuran sasaran dan tujuan strategis organisasi merupakan dasar dalam pelaksanaan program implementasi rencana strategis organisasi. Sasaran strategis organisasi PS MMRS adalah sebagai berikut:


Sasaran 1.
Meningkatkan Kualitas Lulusan

Sasaran 2. Meningkatkan Akses Pelayanan

Sasaran 3. Meningkatkan Kualitas Proses Pendidikan

Sasaran 4. Menciptakan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Manajemen Rumah Sakit untuk Membangun Integritas Ilmiah Institusi

Sasaran 5. Membangun Sistem Manajemen Organisasi yang Efisien dan Efektif untuk meningkatkan Akuntabilitas dan Kemandirian Keuangan Institusi

Sasaran 6. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Tenaga Pengajar dan Kependidikan

Sasaran 7. Menciptakan Akademik Atmosfir dan Budaya Kerja yang Kondusif

Maklumat

Setiap orang dalam organisasi ini bekerja untuk memberikan upaya terbaik menciptakan keunggulan melalui peningkatan mutu berkelanjutan dalam setiap bentuk pelayanan untuk memenuhi kepuasan pelanggan lebih dari yang mereka harapkan.