Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 September 2017 , oleh angga

Program Magister Manajemen Rumah Sakit merupakan pendidikan Strata-2 yang mempunyai Visi dan Tujuan sebagai berikut :

Visi

Menjadi program studi penyelenggara Tri Dharma Perguruan Tinggi yang utama dan berdaya saing global untuk memajukan mutu pelayanan rumah sakit dalam rangka peningkatan kualitas hidup masyarakat

Misi
Menyelenggarakan proses pendidikan  di bidang manajemen rumah sakit yang mampu menghasilkan akademisi profesional dan mumpuni serta berkontribusi membangun masa depan bangsa melalui pengembangan, penyebarluasan, dan penggunaan ilmu pengetahuan dengan berlandaskan nilai TRUST

Nilai

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis metode ilmiah dengan menjunjung nilai TRUST (Togetherness, Respect, Unity, Sage, Trustworthy) untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dalam kerangka peningkatan kualitas hidup.

Togetherness

Setiap orang dalam organisasi ini bersama-sama dalam mewujudkan visi, misi, sasaran dan tujuan MMRS. Tidak ada perbedaan perlakuan terhadap seluruh anggota organisasi. Setiap orang memikul tanggung jawab bersama dalam melaksanakan perannya masing-masing.

Respect

Saling menghormati satu sama lain dan mempercayai bahwa setiap peran yang dilakukan masing- masing individu mempunyai kontribusi penting dalam organisasi

Unity

Perbedaan karakter dan peran setiap orang dalam organisasi MMRS tidak menjadi kendala bahkan dapat disatukan menjadi satu karakter MMRS yang sangat kuat.

Sage

Seseorang yang memiliki nilai sage tidak hanya unggul karena kepandaiannya, namun lebih daripada itu, ia menggunakan ilmu yang ia miliki secara arif dan bijak. Ia juga pandai membaca lingkungan dan memiliki pandangan yang jauh ke depan, sehingga ia menjadi pribadi yang prediktif dan berhati-hati dalam bertindak. Nilai sage  yang tertanam dalam diri tiap individu membuat individu tersebut kaya ide dan senang untuk berbagi ide kepada orang lain.

Trustworthy

Bisa dipercaya, artinya individu mampu memegang amanah karena  selalu mengedepankan dedikasi, tanggung jawab, dan pengabdian. Nilai ini menjadi dasar timbulnya  trust dari orang lain terhadap  individu tersebut, sehingga terbentuk rasa saling percaya antar individu di organisasi.