Magister Manajemen Rumah Sakit

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Desember 2016 , oleh admin mmrs , pada kategori Berita

WORKSHOP SERIES MMRS 2016

Program Studi MMRS FKUB mempunyai kegiatan workshop series yang diadakan rutin setiap tahun. Pelaksanaan workshop series pada tahun ini jatuh pada tanggal 10-11 November 2016 dengan tema “Aplikasi Pemasaran Rumah Sakitdan Pengembangan SistemRemunerasi”. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Atria Malang ini dihadiri oleh 39 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu Pemasaran Rumah Sakit dan kelas Pengembangan Sistem Remunerasi.

Pada kelas workshop Pemasaran Rumah Sakit dihadiri oleh 15 peserta yang berasal dari beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada peserta tentang konsep komunikasi dalam pemasaran di rumah sakit. Selain memberikan konsep dan aplikasi komunikasi, peserta juga mempraktikkan langsung cara membangun brand rumah sakit melalui media online dan offline.

Pada kelas workshop Remunerasi dihadiri oleh 24 peserta. Pada workshop ini dijelaskan tentang konsep remunerasi dan langkah pengembangan serta pengimplementasiannya di rumah sakit. Para peserta nantinya diharapkan mampu merancang model pembayaran provider sebagai bagian dari remunerasi serta mengembangkan strategi penerapan remunerasi yang tepat.

Kegiatan workshop pada kedua kelas berjalan dengan lancar. Semua peseta antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga kegiatan berakhir. Pada sesi penutupan diberikan doorprize kepada beberapa peserta yang memperoleh nilai terbaik. Kelas diakhiri dengan foto bersama antara pemateri dan seluruh peserta.

 

Aplikasi Pemasaran Rumah Sakit

01 02 03 06 08 09

suasana ruang kelas aplikasi pemasaran RS

 

Pengembangan Sistem Remunerasi

04 Remun 05 Remun 07 Remun 010 Remun 011 Remun 012 Remun

suasana kelas pengembangan sistem remunerasi